SATE TAICHAN “GORENG” BEKASI

1:38 AM

Sate-sate apa yang sekarang jadi viral di media sosial akhir-akhir ini? Yes, sate taichan! Seketika sate ini menjadi terkenal dengan bumbu yang berbeda dari bumbu sate biasanya. Pedas, asin, asam jadi satu! Kali ini aku akan ngereview salah satu sate taichan yang pasti kalian udah nggak asing lagi dengan namanya, Sate Taichan Goreng. Mau tau gimana rasanya? Check this out, guys!



    Sate Taichan Goreng merupakan sate taichan yang berbeda dengan sate taichan biasanya. Hal yang membedakan adalah dari segi tempat dan menu tentunya. Kuliner ini pun hadir pada pertengahan 2016 lalu. Masih terbilang baru memang tapi cabangnya udah ada dimana-mana loh guys, diantaranya di Bandung, Bekasi, Malang, dan Palembang.

Outdoor

   Outlet yang aku datengin di Harapan Indah Bekasi, jauh juga dari rumahku tapi tak apa karena emang sekalian mau explore Bekasi juga. (Masa daerah rumah sendiri gak tau kan? Hehe) Tempatnya luas dan terbagi menjadi dua bagian, seperti biasa indoor dan outdoor. Sebelumnya aku mengantri untuk memesan menu dan langsung bayar dikasir kemudian tinggal nunggu deh waitersnya mengantar pesanan kita. Cukup cepat dan baik juga pelayanannya tapi kemaren ketika aku kesana nggak begitu rame mungkin karena hujan kali ya, soalnya kemaren aku kesana pas banget nyampe udah hujan.




Indoor
   Suasana dari outletnya dihiasi oleh lampu-lampu ala Jepang dan didominasi warna hitam di bagian indoor, berasa di Jepang gitu. Selain itu juga ada icon “Sate Taichan Goreng” yang bergambar wanita Jepang dengan baju kimono. Satu lagi ada tulisan “Jangan Takut Gemuk” haha. Kalo suka makan ya jangan takut gemuk ya! :p

   Menunya banyak pilihannya diantaranya mereka menjual Sate Taichan Paha Ayam, Sate Kulit, Sate Cumi-cumi, Sate Udang, Sate Kerang, Sate Usus, Sate Telur Puyuh, Sate Kikil. Selain itu juga ada beberapa menu yang cuma bisa ditemukan di Sate “Goreng” Taichan yang berbeda dari penjual sate taichan biasanya yaitu Aglio Olio Taichan dan Ramyeon. Untuk minuman sama seperti kedai biasanya ada Es Teh Manis, Es Jeruk, Thai Tea, Green tea, dll.

Sate Taichan Paha Ayam - IDR 25.000/10 Tusuk

  Aku bareng teman ku nyobain menu utamanya yaitu Sate Taichan Paha Ayam dan karena kita berdua penggemar usus, jadilah kita pesan sate usus juga. Disantap dengan lontong yang pulen, suka! Untuk minum seperti biasa es teh memang paling the best! Hehe


Sate Usus - IDR 12.500/ 5 Tusuk
Lontong yang pulen banget! IDR 5000/pcs

   Sate Taichan Paha Ayam isinya 10 tusuk, tampilannya putih polos sama seperti sate taichan biasanya tapi ukuran dagingnya agak besar. Empuk dagingnya, gurih rasanya dan sambalnya makjoss! Pedes banget tapi nagih! (Kurang banyak haha) dan ada bumbu semacam bubuk kaldu ayam yang menambah rasa gurih. Buat penyuka pedas, wajib coba nih! Untuk sate ususnya juga enak, dibakar kering dicocol sambel dan bumbu kaldu ayam. Kalo mau pesan masing-masing satenya ditentukan minimal 5 tusuk kecuali sate taichan paha ayam seporsi 10 tusuk.

   Overall, Sate Taichan “Goreng” ini enak, cocok sama seleraku yang suka pedas. Kalo ditanya mau balik lagi nggak? Aku pastikan bakal balik lagi tapi jauh banget dari rumah (LOL). Ohya disini ada pajaknya guys, jadi agak sedikit mahal. Tapi lagi-lagi rasa memang bikin konsumen balik lagi untuk membeli. Well, Selamat Mencoba!

Sate Taichan “Goreng” Harapan Indah
Jalan Harapan Indah Raya Medan Satria Kota Bekasi Harapan Indah
Instagram : @taichangoreng


You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe