YATS COLONY YOGYAKARTA

5:08 AM



Siapasih yang ngga suka jalan-jalan keluar kota ketika liburan tiba? Salah satu kota yang menjadi favorit untuk disinggahi adalah kota Yogyakarta. Tidak hanya wisata alamnya, budaya, dan kuliner menjadi daya tarik tersendiri ketika kita berlibur di kota ini. Banyaknya tempat wisata tidak menjadi hal yang aneh lagi ketika kita menemukan hotel-hotel berjejer disepanjang jalan kota Jogja. Salah satu hotel yang mencuri perhatian aku beberapa waktu lalu adalah YATS Colony. Aku sendiri tau hotel ini juga karena sering ada di timeline Instagram pribadi ku. 

Ohya sebelumnya kali ini berbeda seperti biasanya aku ngereview tempat makan atau café tapi di YATS Colony ini ada restaurantnya jadi sedikit juga membahas beberapa menu yang aku coba. Are you ready? Check this out guys! :D

     
      YATS Colony ini merupakan hotel baru yang hype di Yogyakarta. Hotel yang masih terbilang baru karena baru November 2016 lalu diresmikan. Di kalangan anak-anak muda Jogja hotel ini sudah tidak asing lagi karena hotel ini instagramable. Hotel ini mengusung tema urban dan minimalis juga dengan berbagai pepohonan dan tanaman disekitar menjadikan hotel ini fresh dan terasa seperti di Bali.  


        Ada beberapa tipe kamar yang disediakan di hotel ini yaitu HA Room, NA Room, CA Room, RA Room, dan KA Room. Kamar tipe HA dan NA merupakan kamar yang lebih besar dibandingkan dengan kamar CA, RA, dan KA dengan ukuran 6x6m sedangkan ketiga kamar yang lainnya berukuran 4x5m. Semua kamar dilengkapi fasilitas TV LED dan desain furniture handmade yang unik. Kelebihan dari kamar HA, NA, dan CA berhadapan langsung dengan kolam renang. Untuk range harga kamar antara Rp 500.000,- sampai dengan Rp 1.000.000,- (19/4)



       Hal yang aku rasakan pertama kali masuk ke hotel ini adalah nyaman, homey, private karena memang YATS Colony ini berlokasi jauh dari keramaian. Akan tetapi hotel ini tidak jauh dari malioboro dan tempat wisata lainnya. Hotel ini cocok banget untuk peristirahat sementara ketika kita berlibur di Jogja. Aku suka dengan kolam renangnya, terlihat kecil tapi nyaman jadi bikin betah renang lama-lama. 


    Aku menginap di kamar tipe CA kebetulan tidak begitu luas tapi aku suka dengan konsep dekorasinya yang tidak banyak ornamen dan membuat kamar jadi terlihat lebih luas dan nyaman. Ditambah dengan meja kerja serta tempat duduk dekat dengan jendela yang terkesan lebih santai. Selain itu yang unik dari hotel ini toiletries yang disediakan sebagai fasilitas ditulis menggunakan bahasa jawa.  Kalo gini berasa di Jogjanya hehe

Kamar Tipe CA










Unik Kuncinya

Hotel ini juga terdapat restaurant yang tidak hanya untuk orang yang menginap juga dibuka umum. Menu yang disediakan makanan lokal dan western juga coffee yang bekerja sama dengan Coffee Smith Jakarta. Breakfast sama seperti hotel kebanyakan pada pukul 07.00-10.00 wib. Breakfast disini disediakan Nasi Goreng, Pancake, dan Bubur Ayam. Aku nyobain semuanya dan enak semua hihi. Pancakenya so pluffy! Untuk minumannya ada teh dan cappuccino. Ketika menunggu breakfast juga disediakan roti dengan berbagai selai dan buah-buahan. Ini menjadi alasan kedua aku suka sama hotel ini karena makanannya oke punya!




Pancake

Sambil menunggu Menu Breakfast, disediakan roti dan buah juga 

Nasi Goreng

Cappucino

Satu lagi hotel ini juga ada mini boutique yang menjual baju, tas, cangkir, dll untuk oleh-oleh dibawa pulang. Tempatnya nyatu dengan ruang resepsionistnya, ketika check-in sambil menunggu juga bisa lihat-lihat barang-barang yang dijual. Lucu, unik, dan menarik semuanya! 

Mini Boutique

Hotel ini cocok buat kalian yang ingin berlibur di Yogyakarta. Hotel ini menurutku artistik, unik, dan private. Satu lagi yang pasti nyaman! Makanannya juga enak. Ngga nyesel deh bahkan pengen balik lagi hehe



YATS Colony
Jalan PatangPuluhan No 23 Wirobrajan, Yogyakarta
Phone : +62274 375948
Instagram :  @yatscolony

You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe