5 KULINER BALI YANG WAJIB DICOBA

1:10 AM

    Halo, apa kabar semuanya? Udah lama gak ngepost terakhir tahun lalu tapi kali ini aku akan merekomendasikan beberapa kuliner Bali. Kebetulan bulan Januari lalu aku berkesempatan liburan ke Bali bersama keluarga. Senang rasanya karena sebelumnya belum pernah main kesana dan beberapa list tempat yang dituju tentunya kuliner asli Bali tidak boleh terlewatkan.

Berikut 5 kuliner yang aku coba dari makanan khas Bali hingga coffee cafe di Bali, check this out! :D


 1. Nasi Pedas Ibu Andika

    
    Nasi pedas ini menjadi list pertama ku yang harus dicoba saat di Bali karena merupakan kuliner asli yang tentunya hanya bisa ditemukan di Bali. Berbagai lauk pauk dan sayur mayur berjejer di tempatnya masing-masing. Lauk yang disediakan ada ayam goreng, ayam suir, ikan goreng, telur ceplok balado, perkedel jagung, sate ayam, dll. Sedangkan sayurnya tersedia sayur labu, sayur kacang panjang, dll. Yang menjadi spesial disini bukan lagi karena sambalnya yang pedas banget! Ada satu hal unik ketika aku makan disana yaitu ketika selesai memilih lauk, diberikan kertas jumlah harga yang mesti dibayarkan ke kasir. Jadi, semakin banyak lauk ataupun sayur yang dipesan maka semakin mahal pula harganya.

Macam-macam Lauk dan Sayuran
Menu yang ku pesan - IDR 37.000



   Nasi Pedas Ibu Andika
   Jalan Raya Kuta, Bali (Depan Supernova)
   Jam Operasional: 24 Jam


2. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku
   
   Salah satu kuliner wajib juga dicoba nasi ayam Ibu Mangku yaitu nasi campur khas Bali. Aku cukup penasaran dengan nasi campur yang dibuat di tempat asalnya. Nasi campur disini terdiri dari sayur lawar, ayam pelalah, telur pindang, sambal, dan gak ketinggalan sate lilit. Rasanya memang enak, ini rekomen untuk kamu yang mau jalan-jalan ke Bali wajib untuk nyobain kuliner yang satu ini.

Nasi Campur - IDR 25.000


      Mereka selain menjual nasi campur dan minuman juga menjual somay yang tidak kalah enak rasanya. Aku juga nyobain somay yang mirip rasanya dengan somay Bandung dengan sausnya tapi sayangnya lupa harganya berapa haha


Somay nya nggak kalah enak sama nasi campurnya


Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku
Jalan Kayu Jati No 12, Patitenget, Seminyak, Kuta Utara, Bali
Jam Operasional : 09.00 – 21.00


3. Nalu Bowl’s




  Ada yang suka smoothie? Yup, tempat ini cocok banget buat kamu yang suka smoothie. Smoothie merupakan perpaduan antara sayuran atau buah dan sering ditambahkan dengan bahan lainnya seperti air, es, pemanis, dan beberapa produk olahan susu. Di Bali sendiri ada Nalu Bowl’s yang merupakan café pertama yang menjual smoothies bowl. Ada beberapa menu yang ditawarkan diantaranya Mavericks, Uluwatu, Teahupoo, dll. Bahan-bahan yang mereka gunakan dari buah-buahan lokal loh guys. Aku nyobain salah satu rekomendasinya yaitu Uluwatu dengan isian dragon fruit, banana, papaya, raspberry, apple juice. 
Uluwatu - IDR 70.000++



  Rasanya seger banget smoothie dragon fruitnya, pisangnya ngebuat smoothies ini manis rasanya. Perpaduan rasa yang oke! Ternyata porsinya besar dan nggak kuat untuk ngabisin sendiri haha jadi enakan satu porsi bareng berdua sama teman, adik, atau pacar.

Nalu Bowl’s
Jalan Drupadi No 12A Seminyak, Bali
Jam Operasional : 07.30-17.00


4. Gusto Gelato
Aneka rasa sorbet


   Gusto gelato pasti udah nggak asing kan? Yup gelato yang satu ini merupakan gelato terbaik di Bali yang menawarkan 32 pilihan rasa gelato dan 24 pilihan rasa sorbet yang unik dan tentunya menggiurkan. Wah banyak ya pilihan rasanya! Tentunya aku nggak mau ketinggalan untuk mencoba gelato yang satu ini. Mumpung lagi main kesini juga, aku milih ukuran small cone dengan 2 pilihan rasa yaitu banana dan Croccante. 
2 Scoop/Cone - IDR 20.000

2 Scoop/Cup - IDR 20.000
     Gusto Gelato
     Jalan Mertanandi No 46 Seminyak, Bali
     Jam Operasional : 10.00 – 21.00

5. Titik Temu Coffee

    Titik temu, coffee café yang termasuk baru dengan konsep minimalis modern dengan berbagai ornament kayu yang digunakan menambah kesan adem. Di café ini terdiri dari dua ruangan, in door dan outdoor. Berbagai jenis coffee ditawarkan disini, aku pesan coffee latte karena jujur ngga begitu suka coffee wkwk. Tempat ini arsitekturnya unik dibuat unik 2 lantai, lantai pertama dan lantai kedua outdoor dengan tangga transparan dari bawah ketika kita menaiki tangga bisa terlihat aktivitas di lantai 1. Kesan santai yang bikin aku suka dengan café ini bikin betah seharian. Apalagi sambil baca buku ataupun kumpul bareng teman-teman.


Coffee Time
Coffe Latte - IDR 33.000


Titik Temu Coffee
Uma Seminyak, Jalan Kayi Cendana 01 Seminyak, Bali
Jam Operasional : 07.00 – 19.00

Makasih ya udah mau baca sampai akhir, semoga bisa bermanfaat dan masuk list kamu yang mau jalan-jalan dan liburan ke Bali. Sampai ketemu ditulisan selanjutnya :)
Cheers,

Adelin

You Might Also Like

2 komentar

  1. Adelin akhirnya update lagi yak. Aku penasaran sama Nalu Bowl, ternyata harganya lumayan yah hehehe

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tik haha lumayan tapi porsinya besar kok jadi worth it, di Jakarta juga udah ada loh tik :D

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe