Seblak Jeletet Murni, Pedasnya Bikin Nagih!

4:03 PM

   


       Halo guys, apa kabarnya? Lama nggak bersua hihi baru bisa nulis lagi sekarang, semoga mulai rutin ya sekarang. Kali ini aku menulis mengenai kuliner yang lagi banyak digandrungi dan disukai sama berbagai kalangan. Yuk, check this out!

       Siapa yang suka seblak, hayo mana suaranya? Kuliner ini udah ada sejak lama, kuliner khas dari kota kembang, Bandung. Seblak ini mempunyai rasa gurih dan pedas. Akhir-akhir ini seblak lagi naik daun di daerah Jakarta dan sekitarnya. Seblak sendiri memiliki arti kerupuk. Biasanya seblak terdiri dari kerupuk dan sayuran juga pelengkap telur, sosis, dan lain-lain sebagai sumber protein.

Banyak abang ojek online ngantri

Mbak dan mas seblak jeletet murni
   Salah satu seblak yang terkenal di Jakarta adalah Seblak Jeletet Murni yang berlokasi di Pademangan, Jakarta Utara dan mereka udah buka beberapa cabang juga di daerah Jakarta lainnya. Seblak Jeletet Murni ini terkenal dengan rasa pedasnya. Hal ini karena seblak yang disajikan memiliki rasa pedas dengan tingkatan tertentu yaitu dari level 1 sampai 5. Setiap level itu dihitung per centong. Jadi, kalo level 1 itu sama dengan 1 centong, sambalnya ituloh kentel. Bisa banyangin ngga sih kalo level 5 sekental dan sepekat apa warna kuahnya :'D

Bakso

Makaroni, kikil, dan kwetiau

Ini yang paling aku suka, tulang ayam dan ceker

Dumpling keju dan otak-otak singapore
Berani cobain? Haha
     Awal mula aku nyobain kuliner ini ngeliat channel youtubenta Ria SW. Itu seblak menggugah selera banget tapi aku juga nggak berani buat nyobain level 5 wkwk. Menunya disini ada seblak dan menu terbaru ada Nasi Goreng Kampung Jeletet Murni. Aku cukup penasaran dengan seblaknya, jadi aku hanya nyobain seblaknya aja hehe. Kebetulan untuk menu baru nasi goreng itu ada saat aku berkunjung di cabang Tanjung Duren. Aku milih untuk mencoba level 2 dengan berbagai topping diantaranya bakso, tulang ayam, ceker, sayap. Tidak lupa sebagai pelengkap pesan minumannya es jelly yang menjadi andalan mereka. Ternyata level 2 udah pedes banget! Dari warnanya udah merah pekat dan agak kental kuahnya. Ketika aku makan sesuap belum begitu terasa pedasnya dan suapan kedua, ketiga, dan seterusnya yang terjadi rasa pedasnya nggak hilang-hilang dilidahku. Aku makan seblak level 2 sampai meler dong dan pipiku berasa kesemutan :"D Pedas cabenya nyelekit banget! Jadi, rasa pedas diawal dan agak pahit diakhir. Pedasnya itu dari cabe keriting dan bumbu gurih. Butuh waktu lama untuk aku menghabiskan seblaknya. Asli karena ini pedas banget! Aku yang notabene penyuka pedas cukup dengan level 2 aja karena nggak berani untuk tingkatan level atasnya (kasian perutnya) hehe. Kalo es jellynya manis, segar, dan ada jellynya (udah pasti wkwk) rasanya seperti susu strawberry. Sebenarnya kalo lagi makan pedas gini harusnya minum air hangat biar netralisir rasa pedasnya.




      Seblak jelet murni ini ada beberapa topping dan masing-masing harganya berbeda. Berkisar antara Rp 4000,- hingga Rp 12.000,-. Setiap levelnya pun dari 1 - 5 masing-masing beda juga jumlah toppingnya. Kalo level 0-1 minimal 3 topping, level 2 minimal 4 topping, level 3 minimal 5 topping, level 4 minimal 6 topping, dan level 5 minimal 7 topping. Pemilihan toppingnya bebas ya mau pilih apa aja yang penting bayar :p  

Seblak Level 2, Pedesnya nampol!

Seblak Level 1

Es Jelly - IDR 12.000
     Pelayanannya baik, ketika kita sampai kedai, kita pesan dulu levelnya berapa dan toppingnya apa aja, minumnya apa kemudian langsung bayar dan kita bisa duduk menunggu pesanan kita disajikan di meja makan kita. Aku rekomendasikan ini semua orang penyuka pedas untuk datang dan nyobain seblak yang satu ini. Kalo kalian sanggup makan level 5. Two thumps for you! karena aku sendiri mentok dilevel 2 wkwk


Seblak Jeletet Murni

1. Pademangan III Gg 5 (Samping Bank BRI). Pukul 13.30 - 22.30 WIB
2. Tanjung Duren Utara No 56A. Pukul 13.30 - 23.00 WIB

Instagram: @Seblak_Jeletet_Murni  

You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe